Advertisement

Responsive Advertisement

PPT ANATOMI FISIOLOGI

    Anatomi berasal dari bahasa yunani yang terdiri dari ana yang artinya memisah-misahkan atau mengurai dan tomos yang artinya memotong-motong.Anatomi berarti mengurai dan memotong. Ilmu bentuk dan susunan tubuh dapat diperoleh dengan cara mengurai badan melalui potongan bagian-bagian dari badan dan hubungan alat tubuh satu dengan yang lainnya.

     Anatomi Ilmu yang mempelajari bentuk dan susunan tubuh baik secara keseluruhan maupun bagian-bagian serta hubungan alat tubuh yang satu dengan yang lain.Anatomi adalah ilmu yang mempelajari bentuk dan susunan/ potongan tubuh baik secara keseluruhan maupun bagian-bagian serta hubungan alat tubuh yang satu dengan yang lain. Jadi, anatomi adalah ilmu yang mempelajari mengenai struktur tubuh.

    Sedangkan, fisiologi adalah ilmu yang mempelajari faal,fungsi atau pekerjaan dari tiap jaringan tubuh atau bagian dari alat tubuh tersebut. Fisiologi adalah ilmu yang mempelajari fungsi atau kerja tubuh manusia dalam keadaan normal dan mempelajari mengenai fungsi dari tubuh manusia yang hidup.

 KLIK DISINI UNTUK PPT ANATOMI FISIOLOGI